Inilah Dua Duta Wisata Baru Kabupaten Kendal

Hanif Ramadani dan Indah Mutiara Sari keduanya dari Kecamatan Kota Kendal terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Kendal 2015 dalam Grand Final yang digelar, Kamis malam ( 3 / 9 ) di Agro Wisata Tirto Arum Kendal.

Mereka menyisihkan 60 peserta lain yang berasal dari umum, SMA dan PT. Sementara Juara kedua diraih Alvian Rifki dari Kecamatan Gemuh dan Fakhrunisa Anjarsari dari umum serta M. Iqbal Husein ( Kecamatan Patebon ) dan Sania Cahyaningtyas ( SMA 1 Kendal ) meraih juara ketiga.

Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT menyerahkan piala tetap maupun bergilir kepada para juara didampingi Kepala Dinas Pariwisata Drs. Agus Rifai.

Dalam sambutannya, Sekda Bambang mengaharapkan agar Duta Wisata kendal yang terpilih mampu menjadi juru bicara dan garda terdepan dalam mengenalkan pariwisata Kabupaten Kendal dengan segala potensinya kepada khalayak baik lingkungan masyarakat Kabupaten kendal sendiri maupun hingga ke luar daerah.

Duta wisata, lanjut Bambang, mesti memiliki disiplin, dedikasi dan tanggungjawab tinggi untuk membantu Pemkab Kendal dalam mendorong visi dan misi khususnya di bidang kepariwisataan. Ke depan, duta wisata diharapkan lebih menguatkan citra positif pariwisata di Kabupaten Kendal sebagai daerah tujuan wisata. Objek wisata di Kabupaten kendal antara lain Curug Sewu, Pantai Sendang Sikucing, Kebun Teh medini dan Pemandian Air Panas Gonoharjo.

Sinok dan Sidang Kendal yang terpilih sebagai duta wisata Kendal masih terus mempunyaitugas berat diantaranya mewakili Kabupaten di ajang yang sama di tingkat provinsi sehingga harus terus belajar dan mengedepankan profesionalisme sebagai duta wisata. Profesionalisme harus dimiliki sebagi syarat mutlak lantaran sudah menjadi tuntutan agar tercapai perubahan yang lebih baik dalm dunia pariwisata di Kabupaten Kendal.

Sebagai bagian dari dunia wisata, duta wisata harus mengenal dengan baik aneka ragam budaya tradisional di Kabupaten Kendal yang sampai kini masih terpelihara relatif baik. Kesenian daerah lokal Kabupaten yang masih dipentaskan diantaranya Srandul, barongan, Klotekan Lesung, Jaran Kepang, Rodat, Soreng dan Opak Abang. ( 03 / heDJ )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.