Inilah 3 Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2015-2020

Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota akan berebut sura warga Semarang pada Pilkada 9 Desember mendapatang. Ketiga calon sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sebagai yang punya “gawe” pun sudah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota sejak 26-28 Juli 2015.

Hingga hari ketiga pendaftaran, sudah ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Kota Semarang sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang.

Kedua pasangan itu, yakni Soemarmo HS-Zuber Safawi yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa. Pasngan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso diusung Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Golkar. Terakhir, calon petahana Hendrar Prihadi-Hevearita GR mendaftar melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Demokrat, dan Nasdem.

Pasangan Soemarmo-Zuber Safawi mendaftar pada hari pertama pendaftaran, yakni Minggu (26/7). Sigit Ibnugroho-Agus mendaftar pada hari kedua pendaftaran. Adapun Hendi-Ita mendaftar pada hari terakhir.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan sudah menerima berkas pendaftaran dan berkas yang masuk akan diverifikasi bersama oleh KPU dan Panitia Pengawas Kota Semarang.

Bagi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang belum melengkapi dokumen yang dipersyaratkan untuk proses pendaftaran, kata dia, diberikan waktu sebelum 2 Agustus 2015 untuk melengkapi dokumen yang dipersyaratkan.

“Pasangan bakal calon harus melengkapi kekurangan persyaratan sebelum 2 Agustus 2015 karena berkaitan dengan batas akhir penggantian pasangan calon yang diusung partai politik,” katanya.

Jika melebihi 2 Agustus 2015 dan belum bisa melengkapi persyaratan maka kandidat yang diusung dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan secara otomatis tidak bisa mengikuti proses Pilwakot Semarang 2015.

Menanggapi hal itu, kedua pasangan kandidat itu, baik Soemarmo-Zuber maupun Sigit Ibnugroho-Agus menyatakan akan segera melengkapi berkas-berkas yang dipersyaratkan dan menyerahkannya pada KPU Kota Semarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *