Ingin Ikut SNMPTN 2014? Inilah Panduan Lengkapnya…

snmptn-2014Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 segera dimulai. Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bakal dibuka 6 Januari 2014.

Pengisian PDSS merupakan tahapan awal dari seluruh rangkaian pendaftaran SNMPTN. Hanya mereka yang prestasi akademiknya tercatat dalam PDSS, yang notabene diisikan oleh pihak sekolah, yang bisa mendaftarkan diri di jalur SNMPTN.

Berdasarkan lembar informasi yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2014, Selasa (10/12), di Bali, seleksi ini dibuka untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2014 yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2013 atau 2014. “Selain itu, harus memiliki nomor induk siswa nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V atau sampai semester VII bagi SMK/MAK Empat Tahun yang telah diisikan pada PDSS,” terang Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin.

Ditekankan oleh PR I, SNMPTN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. “Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun alias gratis,” tandasnya.

Untuk mendownload informasi awal SNMPTN 2014 silahkan klik di sini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.