Ikuti PELTAC, 10 Mahasiswa Unnes ke Malaysia

Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaikuti Profesional,  Engineering,  Leadership, Teamwork,  and Awareness Camp (PELTAC) 2016 di Universiti Teknologi Malaysia. Mereka menjadi bagian dari 102 peserta yang berasal dari Mesir,  Palestina,  Yaman,  Sudan,  Malaysia, dan Indonesia.

Kesepuluh mahasiswa Unnes tersebut adalah Imada Cahya Septianingsih dari Fakultas Ilmu Sosial, Jauhandri Arizal Ahmad,  Muhammad Hadi Muchlison,  Mohamad Adib dari Fakultas Teknik serta Eva Andriani, Eva Oktafikasari,  Mustangin, Jariyah,  Ami Rahma Noari dan Tubagus Fahmi dari Fakultas Ekonomi.

Mereka mengikuti serangkaian kegiatan, seperti seminar,  workshop, kompetisi, malam apresiasi budaya, gala dinner dan extreme sport.

Setelah mengikuti acara selama 6 hari,  yaitu tanggal 23 Januari-28 Januari 2016 mahasiswa Unnes memperoleh prestasi yang membanggakan. Dalam kompetisi debat Eva Andriani (Pendidikan Akuntansi) yang merupakan mahasiswa berprestasi Unnes 2016 meraih juara 2.

Adapaun dalam ajang kompetisi public speaking dari 102 peserta diambil 10 finalis yang 4 diantaranya berasal dari Unnes, yaitu Jauhandri Arizal Ahmad,  Eva Oktafikasari, Tubagus Fahmi yang meraih runner up 1, serta Eva Andriani yang meraih runner up 2.

Selain itu,  dalam serangkain nominasi tim terbaik dan penampil terbaik mahasiswa-mahasiswa Unnes yang lain bersama tim dari berbagai negara memperoleh predikat terbaik. Yaitu Jariyah dan Imada sebagai tim terbaik, Adib dan Mustangin sebagai penampil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.