Ikuti Konferensi Ilmiah di Semarang, Peter Carey Akan Bicarakan Pangeran Diponegoro

Sejarawan dari Trinity College, Oxford University, Peter Carey akan menyampaikan penelitiannya tentang Pangeran Diponegoro. Penelitian itu akan disampaikan saat ia berbicara dalam Konferensi Bahasa dan Sastra III pada Selasa, 16 Oktober 2018 mendatang di Semarang.

Sebagai sejarawan, Carey memang dikenal sebagai peneliti yang punya perhatian khusus tentang Pangeran Diponegoro. Bukunya, Takdir – Riwayat Pangeran Diponegoro, menjadi salah satu karya yang paling legitimate tentang salah satu Pahlawan Nasional Indonesia itu.

Dalam konferensi tersebut, Carey akan berkolaborasi dengan ilmuwan Inggris lain, yaitu Hywel Coleman (University of Leeds).

Panitia konferensi Bahasa dan Sastra III Suseno WS mengatakan, KBS III akan dilegar di Hotel Santika Premierre Semarang. Pihaknya mengundang peneliti dan akademisi lain untuk berpartisipasi menjadi pemakalah dan peserta dalam konferensi tersebut.

Pendaftaran peserta dan pemakalah akan dibuka hingga 25 September 2018. Keterangan lebih lanjut bisa dilakukan melalui Uki Hares Yulianti (0813 9294 4940).

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.