IKIP PGRI Resmikan Gedung Baru

IKIP PGRI Semarang meresmikan Gedung Kampus Utama Unit D Selasa, (26/07) beberapa waktu lalu. Gedung enam lantai itu akan digunakan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium fisika,dan laboratorium kelas model.

Menurut Rektor IKIP PGRI Muhdi, gedung ini dibangun selama lima bulan sejak Februari hingga Juni 2011 dan menghabiskan biaya 6.5 milyar rupiah dan 500 juta rupiah untuk pembelian meubeler. Gedung tersebut memiliki luas bangunan 2.613 m2 di Jl. Labuhan. Laintai 1 dan 2 diperuntukkan sebagai ruang parkir.

Dr. Subagyo Brotosedjati, M.Pd, Ketua Pengurus PGRI Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa membangun gedung itu tidak sesulit memeliharanya.

Sementara itu, Walikota Semarang Soemarmo HS. Menyampaikan, pembangunan kota dapat berhasil jika dipikul berbagai pihak. “Pihak pertama tentunya pemerintah, selanjutnya swasta harus terlibat, selanjutnya cendekiawan, kaum intelektual yang ada di kampus juga harus turut serta memberi sumbangan pikiran,” lanjut pria yang akrab disapa Pak Marmo. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.