Ide Menu Makan Siang yang Menarik, Sehat, dan Home Made

menu makan siang

Makan siang merupakan salah satu jadwal dari suplai energi pada tubuh selain sarapan dan makan malam. Memang, ada yang bilang jika makan siang dapat diabaikan untuk mengurangi kalori dalam tubuh. Namun, tetap saja, tanpa makan siang, tubuh akan terasa lemas. Apalagi jika Anda memang hobi utak atik menu makan siang sehingga terlihat enak dan nikmat.

Nah, bagi Anda yang bekerja dikantor, berikut ini adalah resep bekal lunch yang dapat dicoba. Pastikan untuk membuatnya dalam jumlah banyak biar dapat diincip teman-teman yang lain ya!

Steak Tuna

Kebanyakan kesalahan konsep menu lunch yang dialami banyak orang terutama generasi muda adalah praktis dan nikmat. Hingga ujung-ujungnya, pilihan jatuh pada jenis junk food yang kini tersedia diberbagai tempat. Padahal, apapun jenis menu makannya, pastikan terjamin kesehatan dan kebersihannya. Maka, penting bagi Anda untuk menyiapkannya sendiri di rumah.

Steak tuna adalah salah satu rekomendasinya. Steak tuna ini nikmat dan dapat Anda masak sendiri di rumah. Makanan ini mengandung berbagai kandungan gizi termasuk omega 3 yang mampu mencegah penyakit ateroskerosis dan juga stroke. Proses pembuatannya juga mudah kok.

Tumis Buncis Teri

Selain steak tuna, ada lagi rekomedasi menu makan siang yang lain adalah tumis buncis teri. Sesuai namanya, dalam menu ini terdapat sayuran buncis dan tambahan ikan teri yang sedap.

Bagi Anda yang memilik masalah terkait sumber glukosa tubuh, dapat mencoba menu ini. Apalagi jika favorit terhadap buncis atau teri. Banyaknya serat dalam buncis dapat Anda masak degan olive oil yang baik untuk kesehatan.

Ayam Kukus Lemon dan Alpukat

Rekomendasi menu ayam kukus lemon dan alpukat ini juga dikenal baik untuk kesehatan. Hasil olahan ayam yang dikukus ini mengandung rendah lemak dan cocok dikonsumsi bagi Anda yang lagi menyusun menu untuk diet.

Kompilasi Udang Tempura dan Capcay Goreng

Kompilasi udang tempura dan capcay goreng juga termasuk salah satu menu lunch yang baik untuk kesehatan. Menu capcap yang dikombinasi dengan berbagai sayur akan mampu memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Beberapa sayuran yang dapat Anda tambahkan seperti kol, buncis, brokoli, sawi hijau, sawi putih, wortel, jagung muda, jamur, dan daun bawang. Cara pembuatannnya juga mudah yaitu menggunakan bumbu rempah. Kemudian, nikmati capcay goreng dengan udang tempura yang dicelup dalam kuning telur atau tepung terigu.

Salad sayuran

Jika baru-baru ini tengah populer dengan menu salad buah, Anda juga bisa lho membuat salad sayuran yang terjamin bergizi. Apalagi jika Anda berstatus sebagai pekerja yang membutuhkan banyak asupan nutrisi. Pastikan penuhi jenis sayuran yang disukai untuk menjaga selera Anda ya!

Cak Kangkung dengan Tambahan Ikan Wader Goreng dan Perkedel Jagung

Bagi Anda yang ingin menu lunch yang lengkap kandungang gizinya, kompilasi cak kangkung dengan tambahan ikan wader goreng dan perkedel jagung bisa jadi ide yang bagus.

Masaklah kangkung segar yang diperoleh di pasar atau sudah tersedia di kulkas sesuai selera. Jika ingin rasa manis, tambahkan kecap lebih banyak. Kemudian, sebagai menu pelengkap, siapkan menu perkedel jagung dan goreng ikan wader.

Nah, itulah berbagai pilihan menu makan siang yang dapat Anda coba dan siapkan dari rumah ketika di kantor. Ketika makan siang bergizi dan sarat energi, maka semangat kerja pun akan terjamin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.