Hore, Undip Kini Punya Jogging Track

Civitas akademik Universitas DIponegoro (Undip) terus didorong agar bergaya hidup sehat. Selain memiliki agenda rutin bersepeda, pihak Undip baru saja meresmikan jaggong track, Jumat (12/9) lalu.

Fasilitas yang dibangun atas bantuan Bang Bank Tabungan Negara (BTN) ini dibangun di Taman Srengseng Kampus Undip Tembalang.

Direktur BTN yang juga Ketua DPP IKA Undip Maryono menyampaikan bahwa pembangunan Jogging Track ini ditujukan untuk memberikan fasilitas olahraga bagi seluruh civitas akademika Undip. Dengan fasilitas itu, civitas akademika dipersilakan berrekreasi menikmati sejuknya udara di tepian sungai Srengseng yang gemercik.

Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi, yang memang mempunyai konsep Undip Rumah Kita juga berharap semoga dengan diresmikannya Jogging Track dapat memberikan inspirasi bagi seluruh civitas akademika.

“Dengan adanya Jogging Track diharapkan para mahasiswa tidak sekedar menjadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang tetapi juga bisa menikmati fasilitas ini sebagai sarana meningkatkan kebugaran,” lanjutnya.

Acara peresemian yang dilakukan pagi ini dilanjutkan dengan Penanaman Pohon dilingkungan Taman Srengseng yang dilakukan oleh DPP IKA Undip sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Rakernas IKA Undip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.