HIPMI Semarang Bantu Pengusaha Potensial

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Semarang memberikan bantuan permodalan kepada sejumlah wirausahawan potensial di Kota Semarang. Ini dilakukan guna memacu pengembangan usaha ke skala yang lebih besar.

Ketua terpilih Hipmi Kota Semarang Tino Indra Wardono mengatakan bantuan itu diberikan kepada 10 wirausahawan di Kota  Lunpia itu, yang kini telah menjadi mitra binaan Hipmi.

Selain bantuan permodalan, pihaknya juga memberikan berbagai pelatihan usaha, mulai dari masalah produksi hingga peluang pemasaran.

“Tahun lalu ada 10 wirausaha yang kami beri bantuan permodalan Rp2,5 juta per orang. Kami juga berikan mereka pendampingan terus menerus,” ujarnya, di sela Muscab Hipmi Kota Semarang, hari ini.

Tino menuturkan program utama kepengurusannya adalah membentuk karakter wirausaha dalam diri pemuda, di antaranya akan diwujudkan dengan rutin menggelar pelatihan usaha di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Hipmi merupakan wadah wirausahawan yang terbukti berhasil, sehingga anggotanya diharapkan bisa menularkan virus kewirausahaan kepada pemuda. Mereka harus berbagi wawasan dan mengubah mindset masyarakat agar berjiwa entrepreneur,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.