Hemat Energi Listrik melalui Sumber Daya Terbarukan

Tingkat penghasilan listrik salah satunya bersumber dari sinar matahari. Sinar Matahari menghasilkan listrik melalui energy yang terserap oleh sel silicon panel surya. Selanjutnya proses penyerapan tersebut mengakibatkan electron lepas serta mengalir dalam semikonduktor. Electron yang telah mengalir merupakan energy yang dialirkan dari terminal positif menuju terminal negatif.

Satu sel surya dapat menghasilkan tegangan sebesar 0-5 hingga 1 volt tergantung kekuatannya. Selanjutnya konversi menghasilkan arus baru. Dan untuk hasil akhir panel surya dihubungkan secara seri hingga dapat digunakan untuk menyalakan peralatan elektronik yang ada. Seperti halnya pada rangkuman Sewatama di https://sewatama.com/id/begini-solar-panel-menghasilkan-listrik/.

Panel Surya sebagai Sumber Daya Terbarukan

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) merupakan salah satu sumber daya terbarukan yang penggunaannya belum maksimal di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dikutip dari data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2016, bahwa potensi energy surya di Indonesia dinyatakan kurang lebih sebesar 207.898 Megawatt (MW).

Seharusnya, dengan data energy yang cukup besar seperti halnya diatas dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pihak-pihak yang terlatih. Sumber energy yang disediakan oleh alam dimaksudkan sebagai salah satu modal awal yang keberadaannya harus digunakan sebaik mungkin. Namun tidak terlalu rakus atau tamak, demi kebutuhan sumber daya bagi masa depan.

Pada permasalahan ini, Sewatama menjawab seluruh pertanyaan pelanggan termasuk dengan adanya servis pemasangan panel surya. Panel surya sebagai salah satu bentuk sistem sumber daya terbarukan. Merupakan salah satu energy yang keberadaannya sangat membantu seluruh sektor industry. Selain aman, panel surya juga mampu menghemat pengeluaran listrik yang ada.

Hemat Listrik melalui Panel Surya

Seluruh sektor industry tentunya membutuhkan listrik sebagai sumber utama dalam keberjalanan aktivitas. Layaknya pemasukan dan pengeluaran yang harus seimbang, maka sebagai pemilik perusahaan harus tepat dalam mengambil keputusan. Jika Anda adalah salah satu yang ingin menghemat perekonomian, maka Sewatama adalah solusinya.

Langkah menghemat energi yang paling utama adalah memanfaatkan sumber daya alam dengan sebaik mungkin. Salah satunya ialah panel surya. Sewatama menjawab seluruh keluhan pelanggan dengan pelayanan yang maksimal dan garansi terjamin. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menghubungi Sewatama melalui www.sewatama.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.