Hari Ini, Senat dan Menteri Pilih Rektor Unnes

Senat Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Mendikbud) akan memiliki Rektor Unnes, Senin (29/9) hari ini. Tahap pemilihan ini merupakan kelanjutan dari tahap penjaringan dan penyaringan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Pemilihan Rektor Unnes Hendi Pratama MA mengatakan, jadwal pemilihan diajukan. Sebelumnya panitia menjadwalkan pemilihan dilaksanakan pada Kamis (2/10). Namun, atas permintaan Kemdikbud pemilihan dilaksanakan hari ini.

“Pengajuan ini kami sesuaikan dengan permintaan Mendikbud. Barangkali supaya pemilihan di Unnes bisa dilaksanakan bersamaan dengan Undip,” katanya.

Dalam proses penyaringan, Senat Unnes telah memilih 3 calon rektor, yakni Dr Edy Cahyono MSi (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Prof Dr Fathur Rokhman MHum (Fakultas Bahasa dan Seni), dan Prof Dr Masrukhi MPd (Fakultas Ilmu Sosial).

“Pemilihan akan dimulai pada sing hari, yakni pukul 14.00 WIB. Menteri atau utusannya mungkin ke Undip terlebih dahulu,” lanjut Hendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.