Hari Ini Gelar PJD, Pers Mahasiswa Unnes Bahas Jurnalisme Online

Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes)  menggelar Pendidikan Jurnalistik Dasar (PJD) pada hari ini dan besok, Sabtu dan Minggu (11-12/11) di Lantai 4 Rektorat  Unnes, Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Tahun ini, PJD digelar dengan tema besar jurnalisme online. Persoalan itu dinilai aktual, bukan karena jurnalisme online dipandang sebagai jurnalisme mada depan, tetapi karena berkaitan erat dengan persoalan hoaks.

Sejumlah narasumber dipastikan hadir, antara lain dosen Sosiologi Komunikasi Universitas Diponegoro Triyono Lukmantoro, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPI) Jawa Tengah Muhammad Rofiudin, dan Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang Pratono.

“Kami berharap peserta akan mendapatkan perspektif baru yang lebih komprehensif mengenai persoalan jurnalisme online,” kata ketua Panitia R Aditya Purbaningsih.

Adit menjelaskan, selain ketiga narasumber yang akan berbicara pada sesi panel tersebut, ada sejumlah narasumber lain yang diharapkan menginspirasi peserta mengetahu aspek-aspek dasar jurnalistik. Mereka adalah dosen jurnalistik UPGRIS Zainal Arifin ZA, fotografer lepas Yasir Arafat El-Macoalo, dan dosen Bahasa Indonesia Unnes yang juga Pemimpin Redaksi PORTALSEMARANG.COM Rahmat Petuguran.

Lebih dari dua ratus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang hadir mengikuti acara ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *