Hadapi Persebaya, SU Kalah Tipis

MENJAMU tim kuat Persebaya 1927, Semarang United harus rela menelan kekalahan. Bermain di Jatidiri, Sabtu (16/4) sore tadi  SU kalah 1-0. Meski dominan di awal permainan, tim besutan Edy Paryono itu belum berhasil memanfaatkan peluang.

Peluang terbaik SU datang saat laga masuk menit 18. Dari luar kotak penalti sepakan keras Amancio Fortes masih bisa ditepis ke luar lapangan oleh kiper Persebaya. Tim tamu langsung bereaksi. Beberapa menit berselang Andrew Barisic punya peluang matang membawa timnya unggul saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yoga Arif Wahyu. Namun kesempatan itu belum berbuah gol.

Sebelum turun minum Barisic kembali mendapat peluang yang nyaris sama. Namun sekali lagi, Yoga Arif berhasil mengamankan gawangnya.

Namun, di menit 60 Yoga Arif gagal mengantisipasi sundulan Majkl Cvetkovski. Menerima bola dari tendangan bebas John Tarkpor dari sisi kanan, Majkl Cvetkovski berhasil menyarangkan bola. Persebaya unggul 1-0.

Semarang United kemudian berupaya mencari gol penyama. Namun serangan yang mereka lancarkan lebih sering putus bahkan sebelum sampai ke kotak penalti lawan.

Sebaliknya, Persebaya malah punya tiga peluang beruntun di menit 87. Namun kegemilangan kiper Yoga Arif yang memblok dua tembakan, plus satu upaya lain yang terhalang tiang gawang, membuat tak ada gol tercipta pada momen tersebut.

Hingga akhirnya laga tuntas skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya tak berubah. Berkat tambahan tiga poin ini Persebaya berhasil memuncaki klasmen sementara. Mereka mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan, unggul satu poin atas Persema Malang. Sementara SU masih di posisi 3 dengan  24 poin. PortalSemarang.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *