Guru PPKn Kudus Dilatih Susun Publikasi Ilmiah

Pada tanggal 7 September 2019 berlokasi di SMP Negeri 3 Satap Undaan Kudus telah dilaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh tim dosen pengabdian Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Kegiatan ini berjudul Pelatihan Penyusunan Publikasi Ilmiah Bagi Guru PPKn SMP Se Kabupaten Kudus. Latar belakang pengabdian ini dikarenakan masih minimnya sosialisasi kepada guru PPKn dalam menyusun karya ilmiah.

Selain itu kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan jurnal integralistik yang dimiliki Jurusan PKn FIS UNNES. Sehingga guru PPKn akan mudah dalam mengirim artikel pembelajaran yang dimiliki.

Materi yang diberikan kepada peserta yaitu motivasi bagi guru PPKn untuk menyusun publikasi ilmiah, kaidah penulisan, pembuatan akun google schoolar untuk guru PPKn, dan choaching klinik manuskrip.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam waktu satu hari, akan tetapi dengan waktu yang singkat ini mampu menggali potensi pada diri Guru. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang guru matapelajaran PPKn. Kepala SMP Negeri 3 Satap Bapak Edi Suroso, S.Pd., Ia sangat mendukung program ini.

Giri Harto Wiratomo, S.Pd., M.Hum. sebagai ketua tim pengabdian masyarakat menyampaikan pentingnya guru dalam menyusun publikasi ilmiah, selain sebagai suatu tugas alamiah guru sebagai kaum intelektual juga dapat menambah angka kredit kenaikan pangkat bagi guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.