Guru Labschool Unnes Jadi Juara 2 Guru Berprestasi Jawa Tengah

Setelah menjadi juara 1 guru berprestasi Kota Semarang, Sri Wiji Handayani (Wiji) kembali toreh prestasi di tingkat provinsi. Kali ini dia mendapat juara 2 guru berprestasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2018.

Lomba yang diselenggarakan di Hotel Siliwangi ini berlangsung dari tanggal 13-15 Mei. Para peserta harus mengikuti rangkaian proses seleksi, antara lain tes tertulis,wawancara dan presentasi. Sebelumnya, para peserta juga diharuskan mengumpulkan protofolio yang sudah mereka buat.

Portofolio tersebut sebagai kelengkapan berkas administrasi, diantaranya yaituprogram pembelajaran, berbagai penghargaan yang pernah mereka terima,  buku atau artikel, Alat Peraga Edukatif (APE), serta penelitian yang mereka lakukan.

Wiji merupakan salah satu diantara 8 peserta yang mewakili kota Semarang. Guru TK Labschool Unnes ini mengaku tidak menyangka jika dirinya bisa meraih prestasi ini. Dia harus menyisihkan 34 peserta perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Tengah.

“Saya ragu bisa mendapat juara, karena kompetitornya hebat hebat karyanya” tuturnya.

Dia mengaku belajar banyak dari pengalaman ini.

“3 hari merupakan waktu yang sangat berharga, karena saya bisa bertemu dan berbagi cerita dengan guru-guru hebat” lanjutnya.

Tak lupa, Wiji juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan memfasilitasi dirinya. Hingga akhirnya bisa meraih juara 2 di tingkat provinsi.

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya untuk Pak Bunyamin (KepalaDinas Pendidikan Kota Semarang), Pak Hari Waluyo (KabidPembinaan GTK) dan Ibu Agni Sri Wiryanti (Kasi GTK PAUD/ PNF) serta rekan-rekan di Labschool Unnes yang sudah senantiasa memfasilitasi dan memotivasi saya” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.