Green School Award 2012 Digelar

MEMPERINGATI dies natalisnya yang ke-47, Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal menyelenggarakan Unnes Green School Award 2012. Kegiatan yang untuk kedua kalinya digelar itu melibatkan SMP/MTS dan SMA/MA/SMK di seluruh Jawa Tengah.

“Menjadi tanggung jawab kami sebagai universitas konservasi untuk ikut menularkan virusgreen university ke sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah sekaligus memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah mewujudkan konsepgreen school,” kata Ketua Badan Konservasi Unnes Margareta Rahayuningsih.

Margareta menjelaskan, penentuan nominator sekolah penerima akan didasarkan pada portofolio yang dikirimkan oleh pihak sekolah secara online melalui http://gsa.unnes.ac.id.

Mekanisme kegiatan, lanjut Margareta, kepala sekolah atau pihak sekolah sebagai peserta lomba.

“Pihak sekolah mengisi variabel penilaian secara online pada borang yang telah kami sediakan. Ketika melakukan pengisian itu, peserta wajib login dengan memilih kategori sekolah, dengan menggunakanuser nspn sekolah masing-masing, dan password unnes2012,” katanya.

Menurut Margareta, pengisian dilakukan pada 1-15 Maret, pengumuman nominator 17 Maret, visitasi 20-25 Maret, dan pengumuman pemenang 28 Maret.  “Pemenang akan diundang pada puncak peringatan dies natalis untuk menerima award pada 30 Maret 2012,” katanya.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan tersebut dapat diperoleh di Sekretariat Panitia Green School Award Kampus Unnes Gedung H Ruang Pembantu Rektor (PR) III, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah Tlp: (024) 8508003; Fax: (024) 8508003 atau contact person Margareta Rahayuningsih (08122836272), atau Arief (08562683997).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.