GP Nasdem Target 1000 Anggota Baru

Gerakan Pemuda Nasdem (GPN) Kota Semarang menargetkan bisa merekrut 1.000 baret GPN (sebutan anggota GPN) untuk diikutsertakan latihan dasar dan pendidikan karakter guna mendukung gerakan restorasi. Ribuan baret GPN itu akan dijaring dari 16 kecamatan di Kota Semarang.

Agenda lain yang telah menjadi program adalah kelurahan binaan. Di mana, nantinya akan ditunjuk satu kelurahan percontohan untuk diberikan pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan sasaran pengusaha kecil bisa mandiri.

Program tersebut siap dilaksanakan dan dikawal Ketua DPD GP Nasdem Kota Semarang Shafigh Pahlevi Lontoh yang baru dilantik Ketua DPW GP Nasdem Jateng Dandan Febri Herdiana di Patra Semarang Convention Hotel, Sabtu (21/4).

“Gerakan restorasi ini harus diawali dari diri sendiri, Pancasila menjadi modal utamanya. Baret GPN ini harus seorang pemuda tangguh, tanggap, bereaksi cepat, dan siap untuk bekerja,” katanya saat memberikan keterangan pers di Warung Makan Gama Semarang, Senin (23/4).

Pihaknya menyatakan, target 1.000 orang siap direalisasikan secepatnya di GP Nasdem Kota Semarang. Mereka yang menjadi baret GPN harus berusia antara 18- 45 tahun, sedangkan paling diutamakan usia di bawah 40 tahun.

Menurut Dandan Febri, GP Nasdem ini bukan termasuk partai politik, namun merupakan organisasi kemasyarakatan. Adapun, tujuan utama GPN adalah mendukung pergerakan ormas Nasdem secara wawasan kebangsaan.

Menurutnya, pelantikan Ketua GPN Kota Semarang itu merupakan yang pertama kalinya di DPW GPN Jateng. Selanjutnya, pembentukan kepengurusan GPN akan dilakukan di Grobogan, Surakarta, Brebes, dan Wonogiri.

Hingga akhir tahun 2012, Dandan menargetkan pembentukan kepengurusan pada separo dari 35 kabupaten/ kota di Jateng. Beberapa tugas khusus satuan petugas baret GPN nantinya adalah mengawal pemungutan suara di TPS dan pengiriman surat suara. (SuaraMerdeka.com/23/4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.