Gladhen Kapandhegan di Jurusan Jawa Unnes

HIMPUNAN Mahasiswa (Hima) Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes menyelenggarakan Gladhen Kapandhegan Jawa (Gandhewa), Kamis-Jumat (19-20/1), di gedung B1 fakultas tesebut.

Kegiatan yang diikuti tak kurang dari 130 mahasiswa tersebut, diberikan materi mengenai teknik lobi, manajemen organisasi, kepemimpinan, kesekretariatan, dan team work.

“Kegiatan ini merupakan sarana melatih dan membekali diri. Gunakan dengan sebaik mungkin niscaya akan sangat bermanfaat bagi kalian,” kata pendamping Hima yang juga dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Ucik Fuadhiyah, saat membuka kegiatan.

Ucik, yang pada kegiatan itu mengisi materi team work mengungkapkan, mahasiswa sebagai agen perubahan hendaknya selalu membekali diri dalam hal apa pun. “Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, jangan membatasi diri dalam hal positif. Pengalamanlah yang akan mendewasakan kalian,” katanya.

Menurut Ucik, kegiatan sejenis memberikan faedah ketika telah kembali ke masyarakat. “Hal seperti ini tidak akan kalian dapatkan dalam perkuliahan,” tandasnya.

Kunto Nurcahyoko, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS Unnes yang didaulat mengisi materi kepemimpinan, menyatakan salut dengan kegiatan ini.

“Saat banyak teman kita yang telah merampungkan ujian akhir semester dan memilih berlibur di kampung halaman, Anda sekalian masih sangat bersemangat untuk berkegiatan. Ini bukti bahwa Anda sangat mencintai kampus konservasi ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.