Gina Fita Prilila Putri Kartini Universitas Diponegoro

Mahasiswi Fakultas Teknik Gina Fita Prilila terpilih sebagai Putri Kartini Universitas Diponegoro 2015. Gina berhasil menjadi juara dalam acara Tahunan Livestock and Cultural Parade’ 3th Tahun 2015.

Sejak awal antusias mahasiswa Undip sangat besar. Semula pendaftar mencapai 55 mahasiswa. Panitia kemudian melakukan seleksi awal tersaring 30 orang.

Dari sesi wawancara, penilaian perilaku dan penampilan di panggung, sangat luar biasa, ternyata Undip kaya akan potensi putri yang cantik, cerdas dan berkepribadian menarik.

Peserta sangat trampil dalam menjawab pertanyaan juri terkait peran wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dari aspek pangan, kesehatan, ekonomi, politik dan budaya.

Menurut Ibu Asih Johan Utama, pesertanya cantik-catik dan pinter-pinter, juga sangat siap untuk tampil dalam perlombaan.

Sementara menurut PD III FPP, Ir.Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc.,Ph.D., kegiatan ini menunjukkan bahwa mahasiswa UNDIP secara umum sudah memahami makna professionalism, baik panitia maupun peserta telah bersikap secara professional dalam mempersiapkan diri untuk lomba maupun belajar menjadi penyelenggara yang baik.

Putri Kartini II adalah Zeanita Tiffany S (Fakultas Ilmu Budaya) dan putri Kartini III adalah Nadine Nurani S.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.