Fungsi Lidah Buaya untuk Membuat Wajah Mulus

Pengen membuat wajahmu terlihat lebih mulus? Kamu bisa gunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kencatikan kita. Bukan untuk wajah saja sebetulnya, tapi juga untuk rambut dan tubuh. Sebab tanaman ini mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan
Nah khusus untuk kecantikan kulit wajah berikut ini sejumlah fungsi lidah buaya yang jarang diketahui orang-orang.

1. Penghilang flek hitam

Jika selama ini kamu sering mendapati masalah berupa flek hitam yang menggangu di wajah, sekarang saatnya untuk mengatasinya dengan menggunakan lidah buaya ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan gel lidah buaya dan kemudian dicampur dengan ekstrak air mawar. Hasilnya kemudian berupa pasta kental. Selanjutnya kamu bisa menggosokkan ramuan ini ke kulit wajah untuk menghilangkan flek maupun bekas lukas itu. Lakukan secara rutin agar nantinya flek hitam itu akan memudar dengan sendirinya.

2. Membuat kulit bersih

Selama ini lidah buaya juga dipercaya bisa membuat kulit jadi bersih secara alamiah. Caranya adalah dengan memanfaatkan gel lidah biaya yang dicampurkan dengan isi buah alpukat. Bila ada madu, kamu bisa menambahkan satu sendok madu agar hasilnya bisa benar-benar terasa. Setelah itu, aduk bahan-bahan tersebut dan kemudian usapkan pada bagian wajah sehingga bisa merata. Lakukan rutin setiap hari dan setiap selesai melakukan perawatan wajah ini kamu bisa bersihkan dengan menggunakan air hangat.

3. Anti UV Alami

Lidah buaya adalah tanaman ampuh untuk mencegah paparan sinar matahari. Sebab tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi sehingga mampu menahan bahaya sengatan sinar matahari. Menggunakannya sebagai salah satu unsur perawatan wajahmu sangat tepat agar membuat wajahmu tetap sehat walaupun kamu sering berkativitas di luar rumah.

4. Membuat wajah bersinar

Ingin wajah tampak cantik bersinar merupakan dambaan setiap wanita. Kamu bisa gunakan lidah buaya ini sebagai cara merawatnya. Lidah buaya ini bisa tumbuh sampai halus dan kemudian ditambahkan dengan madu dan susu. Lalu balurkan ke wajahmu sampai merata. Dengan penggunaan yang rutin, cara ini bisa membuat wajahmu tampak cantik bersinar.

5. Penyembuh luka di wajah

Mungkin saja tanpa sengaja wajahmu tergores oleh kuku yang membuat terjadinya goresan di wajah. Nah, untuk mengembalikan kemulusan wajahmu, kamu bisa gunakan lidah buaya ini. Gunakan lidah buaya sebagai lotion untuk menyembuhkan luka ringan dan kemudian mengembalikan struktur luar kulit agar kembali mulus seperti semula.

Itulah sejumlah manfaat lidah buaya bagi kecantikan wajahmu. Kamu bisa memanfaatkan tanaman ini untuk membuatmu selalu tampil cantik jelita. Dengan menanam lidah buaya di halaman rumah, secara tidak langsung kamu memiliki sumber yang menjadi penyembuh dan penyehat kulit wajahmu agar selalu terlihat cantik memikat. Coba saja beberapa resep di atas agar wajahmu terlihat selalu cantik dan mulus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *