FKM Undip Gelar Pelatihan Kepribadian

FAKULTAS Kesehatan Masyarakat (FKM Undip) mengadakan pelatihan pengembangan kepribadian dan etika mahasiswa beberapa waktu lalu di Gd. Pascasarjana Undip Pleburan.

Mengangkat tema “Meraih Impian Melalui Proposal Hidup dan Pergaulan”, pelatihan dihadiri mentor kepribadian Jamil Azzaini.

Pembantu Dekan III FKM Undip Ir.Suyatno,M.Kes berharap, pelatihan etika ini akan membuat mahasiswa memahami isi dari pelatihan ini sehingga dapat mengubah mindset kedepan yang lebih baik.

“Setelah pelatihan ini maka akan mahasiswa akan diberikan tugas untuk membuat life mapping, yakni target individu dalam capaian tahun-tahun kedepan. Dengan adanya life mapping ini maka mahasiswa mampu merencanakan tindakan-tindakan yang harus dilakukan untuk mencapai target individu mereka” imbuhnya

Panitia Pelaksana Adji Semiardji mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini maka kami mengharapkan bahwa mahasiswa baru harus mempunyai target kedepan.

“Mahasiswa baru haruslah memiliki semangat dan motivasi yang tinggi karena hal ini merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam belajar dan bekerja” ujar mahasiswa FKM Undip angkatan 2010 ini.

“Dengan adanya pelatihan ini mahasiswa baru dapat belajar untuk  meng-improve kapasitas diri mereka sendiri, tidak hanya dari segi akademik tapi juga softskill.” imbuh mahasiswa FKM Undip itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.