FIP Unnes Gaungkan Pendidikan Karakter

DALAM rangka Bulan Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes, menggaungkan pendidikan karakter. Hal itu nampak pada tema kegiatan tersebut yaitu, “Bulan Pendidikan dalam Rangka Mewujudkan Asas-asas konservasi sebagai Pilar Pendidikan Berkarakter”. Kegiatan itu dibuka Jumat (6/5), di lapangan FIP kampus Sekaran.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Masrukhi mengatakan, pendidikan karakter sekarang memang sudah menjadi mainstream pendidikan nasional. “Karena pendidikan karakter mempunyai nilai-nilai luhur dan tentunya juga nilai-nilai konservasi terutama konservasi budaya. Ini sangat sesuai dengan pendidikan konservasi yang selama ini diajarkan di Universitas Negeri semarang kita ini,” katanya.

Maka, lanjut PR III, ke depan imbauan mengenai pembentukan dan pembinaan karakter ini sangat penting. “Demi menuju masyarakat yang bermoral, berbudi pekerti luhur dan menjunjung tinggi semangat nasionalisme.”

Saat memberikan sambutan, Dekan FIP Drs Hardjono MPd juga menyampaikan pentingnya asas-asas konservasi sebagai pilar pendidikan berkarakter dengan membacakan geguritan.

“Yen tinulat saka ngarep keker gapuro, Rinobyong wiw-witwn maewu-ewu, Ijo royo-royo…..ireng peteng, Cahayaning surya ora kuwasa, Manasi sing ono salumahing bantolo, Ati iki kroso ayem…adem…tentrem, yen ono ing setengahing kampus Unnes Konservasi….”

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan senam masal, jalan sehan, dan menaburkan bibit ikan di embung Unnes. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.