Fasilitas SMA Loyola Semarang

Sejumlah fasilitas dimiliki SMA Loyola untuk mendukung aktivitas pembelajaran guru dan siswa.

Lapangan Outdoor
Lapangan Outdoor terdiri dari lapangan voli, lapangan basket, lompat jauh, lompat jangkit, lempar lembing, tolak peluru, dan lapangan tenis.

Lapangan Sepakbola
Lapangan sepakbola Kolese Loyola biasa digunakan oleh para siswa untuk kegiatan olahraga pagi maupun ekstrakurikuler sore hari.

Teater Terbuka
Kreativitas siswa dalam menampilkan drama maupun seni teatrikal bisa diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan di teater terbuka ini. Tidak hanya kegiatan teatrikal, tetapi juga kegiatan seni musik biasa ditampilkan para siswa di tempat ini.

Kapel
“Finding God in all things” menjadi semangat yang dikobarkan Santo Ignatius Loyola kepada para pengikutnya. Kehidupan rohani anggota komunitas Loyola dipelihara dengan adanya kapel di kampus.

Ruang Pertemuan
Ruang Pertemuan yang mampu memuat lebih dari 150 orang untuk melatih kemampuan berorganisasi dan berdemokrasi para siswa.

Ruang Kelas
Sistem kelas di Loyola menggunakan pola moving class. Siswa yang mendatangi sumber belajar yaitu guru yang telah berada di ruang bidang studi yang bersangkutan. Ruang belajar diatur sedemikian rupa oleh para guru untuk menyesuaikan dengan materi ajar dan pola pemahaman siswa.

Multimedia Center
Multimedia Center dilengkapi dengan komputer untuk self-access study. Para siswa dapat mempergunakannya untuk mencari sumber belajar yang semakin kaya dan lengkap dengan menghubungkan diri dalam dunia maya. Menyimpan data, merekam percakapan, melatih kemampuan berbahasa asing, dan mengerjakan kumpulan soal dalam berbagai macam versi dapat dilakukan di tempat ini.

Sports Hall
Sport Hall yang luas memungkinkan siswa berolahraga dengan nyaman.

Laboratorium
Laboratorium Loyola terdiri dari Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Biologi, dan Laboratorium Bahasa. Semuanya digunakan untuk memperkaya pemahaman siswa mengenai ilmu yang sedang dipelajarinya.

Tidak hanya bertindak sebagai visualisasi dari materi ajar yang diberikan di kelas, laboratorium Loyola digunakan untuk mengembangkan kemampuan berkreasi dan bernalar para siswanya untuk menemukan hal-hal yang tidak selalu ditemukan di dalam buku-buku pelajaran.

Perpustakaan
Perpustakaan Loyola menjadi salah satu sumber belajar para siswa untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan mereka.

Perpustakaan Loyola juga dilengkapi dengan komputer dan jaringan internet yang memungkinkan siswa mengakses sumber belajar yang semakin luas. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.