Fakultas Tarbiyah Lepas Mahasiswa PPL

FAKULTAS TARBIYAH IAIN Walisongo melepas 26 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

PPL yang dilaksanakan selama 9 bulan ini ditempatkan di SD Islam Al Azhar 25 dan SD Nurul Islam Purwoyoso.

“Mahasiswa yang diterjunkan untuk praktik mengajar di sekolah dinilai sudah mampu menguasai kelas” tegas Dr Suja’i MAg, Dekan Fakultas Tarbiyah dalam upacara pelepasan PPL di halaman Kampus 2 Ngaliyan Semarang (7/2).

Beberapa mata kuliah teori dan praktik mengajar telah diambil, sehingga sangat yakin, mahasiswa dapat mengajar dengan baik. Apalagi mahasiswa yang PPL ini, lanjutnya, adalah para guru agama yang sudah berpengalaman mengajar, namun belum menempuh studi S1.

Dengan berbekal pengalaman dan akan berakhirnya kuliah S1 ini, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Kemenag RI ini diharap mampu merubah model mengajarnya menjadi lebih baik. Selain itu, dalam PPL diharapkan juga mencari pengalaman baru di tempat PPL.

Suja’i berharap selama PPL, mahasiswa betul-betul mendedikasikan dirinya penuh waktu untuk sekolah. Termasuk terlibat aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler dan kegiatan kesiswaan lainnya.

“Banyak hal baru yang akan dihadapi mahasiswa di lapangan. Gunakan ilmu yang didapatkan dari kampus. Jika ada yang belum paham dapat ditanyakan kepada Kepala Sekolah” tegas Suja’i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.