Ikuti Joint Degree, Enam Mahasiswa Unnes Ini Kuliah 2 Semester di Jepang

Sebanyak enam mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan bertolak ke Jepang untuk mengikuti kuliah selama dua semester di Seifu Institute of Information Technology, Osaka, Jepang. Keenam mahasiswa itu ke Jepang dengan skema joint degree.

Selain mengikuti kuliah, keenam mahasiswa tersebut juga dijadwalkan praktik mengajar dalam SMP dan SMA Seifu Grup di Osaka.

Kepada keenam mahasiswa itu Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman berpesan agar kesempatan tersebut dapat dimanfaatkaan dengan baik sebagai sarana membangun jaringan keilmuan yang lebih luas.

Enam mahasiswa tersebut adalah Agatha Putri Hersanti, Aiffatul Fajria, Atikaa Hatmaning Triyantika, Dwi Nugrahenni, Hanif Nur Fauzi, dan Rejeki Dyah Ayu Suci. Mereka akan berangkat pada Selasa (4/10) didampingi dosen Bahasa Jepang Ai Sumirah Setiyawati.

Sejumlah mahasiswa Unnes dapat menikmati pendidikan di luar negeri setelah Universitas Konservasi itu menyepakati sejumlah program pertukaran mahasiswa dengan universitas lain di berbagai negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.