Enaknya, Makan Malam Sosis Bakar “Klenger Mblenger”

Ada jajanan baru yang kini diminati anak muda Semarang. Sosis bakar. Dibuat dari sosis sapi, sosis bakar dipanaskan kemudian diolesi mentega kemudian disajikan dengan saos dan mayones. Olahan seperti itu membuat sosis bakar terasa nikmat disantap malam hari.

Salah satu sosis bakar yang kini diganduringi masyarakat Semarang adalah Sosis Klenger Mblenger. Kedai sosis yang buka di sekitar kampus Unnes ini selalu ramai dikunjungi konsumen. Mereka menyantap sosis bakar sembari menikmati angin malam di embung Unnes.

“Kami menawarkan beberapa menu sosis bakar dengan variasi ukuran dan kepedasan. Ada sosis keju, sosis blackpepper, sosis ayam, dan sosis jerman,” kata Brenkhi Yuhana Purwa, owner Klenger Mblenger.

“Kalau ukurannya beragam. Ada ukuran pas (10 sentimeter), mantap (14 senti), sampai ukuran klenger (20 senti),” lanjutnya.

Menurut pengusaha kuliner ini, produk makanannya diadaptasi dari kebiasaan makan beberapa masyarakat Eropa. Di sana, kata Brenkhi, sosis bisa jadi menu utama makan. Ada menu breakfast, lunch, dan dinner.

Dengan ukuran itu, sosis Klenger Mblenger tak hanya bisa bisa dijadikan cemilan tetapi bisa jadi menu makan malam yang mengenyangkan. Tidak heran jika banyak orang menyerbu kedai ini, terutama pada jam makan malam.

 

Facebook Comments

1 Comment

  1. Putri

    January 20, 2014 at 3:38 am

    aku paling suka sosis ayam sama jermannya tuh. emang enak sih. ya… lumayan lah. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *