Empat Mahasiswa Denmark Praktik Mengajar di Semarang

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut keempat mahasiswa asal Denmark yang akan melakukan praktik mengajar di Semarang (5/2). Keempat mahasiswa tersebut ialah Signe Krabbe Hansen, Camille V. Hagner, Kamille Rosenkrands, dan Ann Sofie Jeppesen.

Selama dua bulan ke depan, Signe dan ketiga temannya akan melakukan praktik mengajar di Maria Regina School, Semarang. Adapun mata pelajaran yang akan mereka ajar meliputi Matematika dan Ilmu Sosial.

Program ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan Unnes dengan VIA University College, Denmark. Sebelumnya Unnes juga pernah mengadakan kerjasama namun dengan program yang berbeda yakni Student Exchange.

Rektor menyampaikan bahwa Unnes masih terus meningkatkan iklim akademik dan akan terus bekerjasama dengan beberapa Universitas di Amerika, Australia, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara di Asia lainnya.

Keempat mahasiswi asal Denmark ini kemudian diajak dan diperkenalkan dengan seni membatik di Fakultas Teknik serta menanam di Kebun Wisata Biologi. Selanjutnya Signe dan ketiga temannya juga menyempatkan waktu untuk bermain tonis di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap, serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Signe dan ketiga temannya itu dapat berlanjut di lain kesempatan. “Semoga selanjutnya keempat mahasiswi Denmark ini dapat melakukan diskusi dan sharing berkaitan dengan akademik bersama mahasiswa Unnes,” tuturnya. Ika Nur Amalia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.