Emma Kurnia, Awali Karir Model dari FB

KARIR model cantik Emma Kurnia berawal dari ketidaksengajaan. Awalnya, perempuan kelahiran Bandung 17 Juli 1987 ini hanya memo berkenalan dengan seorang fotografer lewat jejaring sosial Facebook. Pascapertemuan, ia diminta sang fotografer datang ke studinya. Dan, karirnya kini melejit.

”Perkenalan itu terjadi sekitar November 2010. Waktu kenalan di FB, fotografer ini meminta saya untuk datang ke tempat studio fotonya. Dari situ, saya kemudian ikut hunting foto dan mulai tukar nomor pin Blackberry,” kata model Ambasador FHM Girls Next Door 2011 ini ketika di Semarang, baru-baru ini.

Berkat perkenalan tersebut, model yang pernah menghiasi beberapa majalah nasional seperti Audio Lifestyle (Pebruari 2011), Liberty (Oktober 2010) dan membintangi iklan Honda Beat pada Januari 2011 lalu ini mulai kebanjiran order pemotretan.

Bahkan wanita yang ingin melanjutkan studi sebagai seorang dokter hewan ini mulai sering mendapat job pemotretan di luar kota mulai dari Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

”Kalau di Semarang, ini baru kali pertama dan disini fotografernya baik-baik,” ungkap Emma yang menyukai hewan anjing jenis samonyet, alaskan malamute, dan siberian husky ini.

Dia mengungkapkan, salah satu pengalaman yang berkesan menjadi seorang model adalah ketika mendapat tawaran pemotretan di Singapura untuk sebuah majalah dengan seorang fotografer asal Itali selama empat hari.

Waktu itu memang ada keterbatasan komunikasi dengan sang fotografer dan dia juga sempat merasa deg-degan. Namun begitu, wanita yang hobi makan kethoprak ini bisa melewati sesi pemotretan tersebut dengan lancar.

”Di sana cuma pemotretan dengan baju kantoran dan sehari honornya juga lumayan. Selain itu, pernah juga mendapat tawaran pemotretan di Prancis tapi saya tolak karena terlalu jauh,” kata wanita yang memiliki tinggi 168 cm dan tinggi 47 kg tersebut.  SuaraMerdeka (28/9).

4 Comments

  1. Fina

    April 7, 2012 at 7:31 am

    Wuih, cantik sekali…

  2. Teguh

    December 12, 2012 at 2:10 pm

    sexy 🙂

  3. evi

    January 23, 2013 at 1:35 pm

    cantix banget yah…………

  4. warhadik

    June 24, 2015 at 8:05 pm

    Saya sangat berterimah kasih banyak kepada nyi atas bantuannya saya bisa menang togel,
    saya benar2 tidak percaya angka ny kasi dan hampir pinsang karna angka yang di berikan nyi ternyata.
    tembus.
    awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan.
    tidak ada onkos pulang,
    mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin 100lembar dan.
    ALHAMDULILLAH berhasil,
    sekali lagi makasih banyak yaa nyi… dan saya tidak akan lupa bantuan.
    dan budi baik Nyi Reksosaraswati,
    bagi anda yang ingin seperti saya.
    silahkan HBG/SMS 082 322 216 958
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kalinya…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.