Eka Rati, Guru Sekaligus Vokalis Band

MELAKONI dua profesi berbeda tentu tidak mudah. Apalagi jika dua profesi tersebut memiliki background berbeda. Profesi yang satu menyangkut dunia hiburan, sedangkan profesi satunya lagi terkait dunia pendidikan.

Itu yang kini dijalani Eka Rati Widyaningrum. Namun bagi dara cantik kelahiran Semarang, 4 September 1993 ini, menjalani dua profesi yang berbeda tersebut justru merasa enjoy.

Saat ini, ia berprofesi sebagai tentor (pengajar) di bimbingan belajar anak (Bimba) Kid’s Semarang, sekaligus menjadi seorang penyanyi. Eka –sapaan akrabnya— menjadi vokalis di salah satu kelompok band di Semarang.

”Kalau menjadi guru, memang aku suka dunia anak-anak. Kalau menyanyi memang udah hobi sejak kecil,” ujar Eka kepada Radar Semarang.

Eka bercerita, jika bakatnya menyanyi mengalir dari darah sang ayah. Sejak SD, dia sudah ikut menyanyi. Namun Eka baru berani tampil saat duduk di bangku SMA.

”Saat itu saya sering ikut lomba band dan vokal grup. Saya juga pernah ikut memecahkan rekor Muri main band 21 jam nonstop,” kata alumnus SMA Masehi 1 PSAK Semarang yang ngefans dengan Kotak Band ini.

Eka mengaku, memiliki suka dan duka saat menyanyi di atas panggung. Sukanya, kata dia, bisa memiliki banyak teman musisi dan bisa menyalurkan hobi.

”Dukanya kalau suara saya tiba-tiba serak, ya mau tidak mau harus tetap tampil maksimal di panggung,” ujar gadis berzodiak virgo ini sambil tersenyum.

Ke depan, putri pasangan Widarso dan Surati ini berharap bisa memiliki album lagu, serta bisa konser bareng dengan Kotak Band idolanya. ”Semoga saja obsesi saya itu bisa tercapai, amin.” (mg19/aro/ce1)

Sumber: RADAR SEMARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.