Edukasi Siswa, KSE Semarang Pamerkan Satwa Eksotis

Pentas seni (Pensi) SMA Negeri 12 Semarang dimeraihkan oleh pameran satwa eksotik oleh Komunitas Satwa Eksotik (KSE) Regional Semarang, Sabtu (27/9). Mereka memamerkan sejumlah satwa unik, seperti ular, iguana, biawak, buaya dan satwa eksotik lainnya seperti musang dan lingsang.

KSE bersama Tugumuda Reptil Community (T-REC) sengaja berpartisipasi dalam kegiatan itu untuk mengenalkan, memasyarakatkan, dan menanamkan rasa peduli terhadap reptil dan satwa eksotik kepada siswa SMA 12 Semarang.

Sejak awal dibuka, stand display yang memamerkan satwa eksotik itu langsung menjadi perhatian siswa. Meski sebagian mengaku takut, mereka tetap penasaran mengetahui kehidupan satwa eksotik itu.

“Banyak yang takut histeris dan phobia tapi dengan bimbingan dari anggota kami maka hal di atas lama lama bisa berkurang,” kata Pembina KSE Regional Semarang Budi Kamarsyah.

KSE merupakan komunitas pecinta satwa eksotik yang anggotanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jaringan KSE dikembangkan secara nasional dengan sistem regional. Sejauh ini, telah berdiri regional Semarang, Jakarta dan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.