E-Time, Mahasiswa PNJ Adakan Lomba Robot hingga Aplikasi Android

http://portalsemarang.com/wp-content/uploads/2015/02/e-time-pnj.jpg

Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali hadir mengadakan kompetisi untuk Universitas dan Politeknik se-Indonesia.

Kegiatan bernama Electro Activities Programme (E-TIME 2015) ini merupakan program kerja tahunan dari Departemen Pendidikan & Keilmuan Himpunan Mahasiswa Elektro PNJ. Tahun ini merupakan tahun keenam.

E-TIME 2015 juga merupakan kegiatan EXPO dan kompetisi tingkat nasional yang mewadahi pengembangan potensi serta kreativitas mahasiswa dalam membangun teknologi di masa yang akan datang.

E-TIME 2015 akan dilaksanakan di kampus PNJ pada 26 sampai 28 Maret 2015 dengan bertemakan “Infinite Technology”.

Kepada PORTALSEMARANG.COM panitia menyampaikan bahwa kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan jiwa kompetisi seluruh mahasiswa Indonesia untuk bersaing dalam bidang teknologi.

Selain itu, juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa terhadap hasil karyanya guna meningkatkan semangat dalam berkreasi dan berkarya.

Berikut adalah tiga kategori perlombaan yang akan diadakan pada E-TIME 2015:

  • Lomba LFR (Line Follower Robotic) merupakan perlombaan mini robotic yang mengharuskan robot melewati jalur sesuai dengan jalur yang sudah disiapkan oleh panitia. Dalam perlombaan ini terdiri dari 3 orang per tim.
  • Lomba PLC ( Programmable Logic Control ) dan SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition) merupakan perlombaan yang mengontrol atau mengoperasikan mesin dengan memprogram dalam bentuk ladder logic. Di mana dalam perlombaan ini terdiri 2 orang per tim.
  • Android Competition merupakan perlombaan pembuatan aplikasi mengenai program android yang bertemakan pada bidang wisata dan budaya Indonesia.

Pendaftaran kategori perlombaan Andorid dibuka mulai tanggal 2 Februaris.d 22 Februari, sedangkan untuk kategori perlombaan LFR dan PLC akan dibuka mulai tanggal 9 Februari s.d 23 Maret 2015.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui twitter @ETIME2015, web www.e-time.com, email etimepnj@gmail.com, juga melalui nomor telepon Chyntia Permata Sari      0838-9392-3029, 0896-0423-0126, 0812-8696-8922.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.