DPM KM UNNES 2021 Dilantik, Abdurrahman: Anda Mewakili 37 Ribu Mahasiswa UNNES!

Sebanyak 61 mahasiswa hasil open recruitment telah resmi dilantik sebagai staff ahli Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UNNES (DPM KM UNNES) Tahun 2021 dalam kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja DPM KM UNNES oleh ketua terpilih, Febrian Yudha Tama (FE, 2017).

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring di Pusat Kegiatan Mahasiswa UNNES (PKMU) Lantai 2 pada Minggu (28/2) dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr Abdurrahman selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Wirawan Sumbodo selaku Koordinator Lembaga Kemahasiswaan, Giri Harto Wiratomo SPd MHum dan Erisandi Arditama SIP MA selaku Pembina, serta LK UKM se-UNNES.

Dalam sambutannya, Wirawan menuturkan bahwa DPM KM merupakan suatu lembaga yang memiliki peran penting untuk mengawasi lembaga-lembaga kemahasiswaan tingkat universitas. “Oleh karena itu, peran saudara (fungsionaris) sangat penting, ketika ada LK yang melanggar konstitusi” Tandas Wirawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdurrahman bahwa fungsionaris DPM KM UNNES merupakan perwakilan dari kurang lebih 37 ribu mahasiswa UNNES, sehingga diharapkan karya dan kontribusinya dalam upaya mengharumkan nama universitas.

Setelah dilantik, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Anisyah SPd, Ketua DPM KM UNNES Tahun 2019 dan rapat kerja.

Pemaparan materi dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan mengenai dasar-dasar lembaga legislatif mahasiswa kepada fungsionaris.

Sedangkan rapat kerja dilakukan secara sistematis dan terstuktur dengan mekanisme sidang dan penyampaian program kerja dari masing-masing bagian di DPM KM UNNES, yang meliputi Sekretariat Jendral, Komisi-komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran, dan Badan Kehormatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.