Dini Hajarrahmah, Wakil Indonesia di World Leadership Conference 2011

DINI Hajarrahmah mahasiswa  Sastra Inggris FIB Undip menjadi delegasi Indonesia dalam ajang World Leadership Conference 2011. Bersama 8 mahasiswa Indonesia lain, Dini akan berada di Singapura pada 11-15 Juli 2011.

World Leadership Conference adalah konferensi unik yang diadakan selama 5 hari dengan tujuan menumbuhkan “ Spirit of  Rio” pada generasi muda terutama mahasiswa

Menurut Dini, konferensi ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh United Nation Environmet Program (UNEP) dimana para delegasi dituntut memiliki skill, pengetahuan dan inspirasi untuk menjadi pemimpin yang efektif. Terutama kemampuannya dalam menciptakan perubahan khususnya pada isu climate change dan pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

The World Leadership Conference 2011 merefleksikan tujuan Environmental Challenge Organizatiom (ECO) Singapore, sebuah organisasi yang mempunyai komitmen pada lingkungan dan perubahan global.

Konferensi ini menjadi titik utama dari konferensi Mei tahun depan dimana seluruh anak muda di wilayah Asia Pasifik akam membuat kesepakatan untuk diterapkan di negara-negara dunia dan diajukan untuk Rio +20 tahun depan.

Dini mengatakan bahwa untuk menjadi delegasi ini melalui proses seleksi yang sangat ketat. “Indonesia menetapkan sembilan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif diserangkaian acara world leadership Conference 2011. Mereka berasal dari berbagai Universitas di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Pelita Harapan, Unpad, ITB dan UIN Jakarta.”

Isu tentang Green Ekonomi diangkat Dini sehingga dia bisa masuk menjadi delegasi Indonesia. Dini mengulas bagaimana mengatasi masalah kerusakan lingkungan dengan memberikan edukasi tentang pentingnya kelestarian lingkungan kepada masyarakat sekaligus rekreasi dan hiburan.

Hal ini di lakukan karena Indonesia mempunyai potensi pariswisata yang sangat besar yang mampu memberikan keuntungan bagi negara sebagai contoh Karimunjawa.

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswi yang hobby banget dengan travelling ini, kegiatan baik skala nasional maupun International telah banyak ikutinya antara lain menjadi delegasi Harvard National Model United Nations (HNMUN), aktifis di Care Environmental Organizations, dan September nanti Dini akan menjadi delegasi Indonesia dalam acara pertukaran pemuda ke Canada yang diselenggarakan oleh Menpora. Selamat Dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.