Digelar, Pameran IKM Untuk Peringati Hari Jadi Semarang

BERBAGAI kegiatan akan digelar untuk memperingati Hari Jadi ke 465 Kota Semarang yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Salah satunya pameran pengembangan pasar produk kerajinan dan makanan IKM Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Semarang bersama Dekranasda.

Pameran akan menyajikan beragam produk kerajinan dan makanan khas Kota Semarang tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan dan makanan serta meningkatkan omzet penjualan produk IKM & UKM Kota Semarang.

Pameran dibuka 18 April dan dilaksanakan selama 6 hari hingga 23 April mendatang di Atrium Arjuna Plaza SImpang Lima. Pameran diikuti oleh 15 IKM makanan dan 35 IKM kerajinan.

Tak hanya pameran, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Semarang juga tak mau kalah dengan membuka layanan simpatik untuk perijinan SIUP dan TDP lokasi yang sama. Kegiatan ini merupakan program peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi di Kota Semarang. Pelaksanaan pelayanan perijinan dilaksanakan pula pada 18 sampai 23 April 2012 pada pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Kepala BPPT Kota Semarang, Dra. Sri Martini, MM menyebutkan bahwa hal itu dilakukan pemerintah kota semarang untuk meningkatkan  kualitas pelayanan publik serta memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya memiliki SIUP dan TDP.

“Dalam memeriahkan HUT Semarang ini, kami berupaya memudahkan pelayanan perijinan dengan mendekatkan pelayanan perijinan ke masyarakat. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan perijinan dengan cepat, mudah, murah dan nyaman” ungkapnya.

Dengan diselenggarakannya pameran UKM/IKM dan pelayanan perijinan di mall ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dan turut memeriahkan kegiatan tersebut sehingga dalam hal ini masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki dan kecintaan terhadap Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.