Dies, Undip Gelar Pekan Sains dan Seni

DALAM rangka Dies Natalis ke 54 Universitas Diponegoro (Undip) akan menggelar Pekan Sains dan Seni Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah (5/10) di Gedung Soedarto Kampus Undip Temabalang. Selain untuk memeriahkan Dies, acara ini juga untuk menginformasikan performa dan bakat segenap sivitas akademika Undip khususnya mahasiswa di bidang seni.

“Selain itu juga ada pameran juga yang menampilkan prestasi imu dan ilmiah mahasiswa dalam ajang kompetisi nasional dan internasional” kata Rektor Undip Sudharto P. Hadi.

Ia mengatakan hasil penelitian mahasiswa, karya ilmiah dan juga kraetifitas mahasiswa di bidang kewirausahaan akan ditunjukan dan boleh dinikmati oleh masyrakat.

“Dies kali ini Undip juga menggandeng perguruan tinggi di Jawa Tengah lainnya untuk bisa menmpilkan prestasi mereka di ekpo yang rencananya akan diadakan sampai menjelang puncak peringatan dies (15/10).

“Dies ini bisa dimanfaatkan oleh Undip bersama dengan PT lainnya untuk bersinergi menuju prestasi” paparnya. “intinya bagaimana kebahagiaan ini bisa dibagi bersama dengan perguruan tinggi lainnya” tandasnya. Dalam kesempatan itu akan ditampilkan pertunjukan seni oleh mahasiswa yang meliputi Rebana, Opera, sesonderan, tari payung, Choir Undip, Nikimuzieku dan beberapa traksi seni dari mahasiswa asing yang belajar di Undip.”Kegiatan ini mejadi menarik karena ada beberapa profesor yang akan menarikan tari gambyong” ujarnya.

Dalam kegiatan pesta sain akan ada talkshow dengan Tim Robotik Undip yang menjuarai kejuaraan internasional beberapa waktu yang lalu, selain itu juga ada talkshow dengan Tim Undip yang akan mengikuti Harvard national Model United Nation (HNMUN) 2011, serta bebera[a prestasi mahasiswa lainnya.

“Ada juga ekspo karya unggulan dosen seperti hasil penelitian, produk unggulan terapan serta beberapa karya dosen yang menjuarai kompetisi nasional dan internasional” tegasnya. “acara tersebut akan  dibuka oleh rektor Undip Rabu 5 Oktober 2011 pukul 08.30.

1 Comment

  1. ENY

    December 2, 2011 at 4:17 am

    PENGERTIAN TARI SESONDERANNYA GAX ADA YA?????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.