De Poras Kembali Perkuat PSIS

Striker gaek asal Argentina, Emmanuel De Porras akhirnya kembali ke pangkuan PSIS Semarang. Ia akan tampil di kompetisi liga profesional musim 2011-2012.

Kepastian tersebut disampaikan General Manager PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, beberapa waktu lalu. Ia mengaku tengah berada di Jakarta untuk menyelesaikan kontrak De Porras.

“Saya di Jakarta untuk membicarakan kontrak De Porras, dan sudah ada kesepakatan manajemen dengan pemain tersebut,” kata Setyo Agung Nugroho.

Menurut dia, sudah ada penandatanganan kepakatan kontrak manajemen dengan pemain yang terakhir bergabung dengan klub Batavia Union (salah satu peserta Liga Primer Indonesia).

Ketika ditanya kapan Cachi (panggilan akrab Emmanuel De Porras) bergabung dengan rekan-rekannya berlatih di Semarang, dia mengatakan, sekarang pemain tersebut masih mengurusi keluarganya di Jakarta.

Apalagi, lanjut dia, istri Porras mengajar di Kedutaan Besar di Jakarta. “Anak istrinya kini di Jakarta, mungkin setelah semuanya beres, yang bersangkutan akan datang ke Semarang,” katanya.

Ia mengatakan, dengan bergabungnya Porras,kuota empat pemain asing sudah terpenuhi karena sebelumnya PSIS juga sudah merekrut Han Ji Ho (Korea Selatan), Simone Quientieri (Italia), dan Evaldo Silva (Brasil).

Porras, menurut dia, bakal diduetkan dengan Simone Quientieri di lini depan dengan dilapisi Han Ji Ho sebagai pemain gelandang serang atau “play maker”, sedangkan di lini belakang ada Evaldo Silva.

“Saya kira semua posisi pokok sudah terpenuhi pemain baik lokal maupun asing dan kini kita tinggal mencari tambahan dua pemain lagi, yaitu satu untuk posisi kiper ketiga (setelah I Komang Putra dan Yoga Wahyu),” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>