Daftar film tentang Nazi yang Paling Layak Tonton

Film tentang Nazi

Tragedi holocoust telah menjadi perhatian masyarakat luas di dunia. Holocust adalah tragedi paling mengerikan dalam sejarah manusia modern. Oleh karena itu, berbagai seniman mencoba menangkapnya sebagai inspirasi karya mereka. Jumlah film tentang Nazi cukup melimpah.

Tidak terkecuali seniman-seniman film. Mereka memproduksi sejumlah film berlatar belakang peristiwa pembantaian Yahudi dan perang dunia II yang melibatkan tentara SS Partai Nazi.

Ada berbagai film yang pernahs aya tonton. Ada yang berkualitas baik,biasa saja, ada juga yang jelek. Berikut daftar film tentang Nazim dengan kualitas terbaik dan layak tonton.

1. Schlinder List (Film tentang Nazi terbaik)

Kisah pengusaha Jerman yang berusaha menyelamatkan orang-orang Yahudi. Digarap dengan sangat serius, film ini berhasil mereplika peristiwa penyiksaan di camp seolah-olah begitu nyata. Keunggulan film tentang Nazi ini bukan cuma pada sinematografinya, tetapi juga acting para aktornya. Liam Neeson, seperti biasanya, menunjukkan keaktoran yang matang.

2. Valkyerie

Ketika Jerman hampir kalah, ada banyak konflik dalam internal partai Nazi. Ada kalangan yang menginginkan Hitler mati untuk menghindari kekacauan yang lebih mengerikan. Valkery adalah salah satu usaha usaha pembunuhan terhadap Hitler yang kalah. Film tentang Nazi ini dibintangi aktor populer Tom Cruise.

3. Ingelirous Bastard

Sekelompok kecil tentara sekutu berusaha yang nekat dan berani membunuh begitu banyak tentara Nazi. Dibandingkan dua film sebelumnya, film tentang Nazi yang satu ini lebih ringan untuk dinikmati. Film ini tak mengeksploitasi kesedihan perang, tapi keberanian (kegilaan, lebih tepatnya) para tentara. Mereka tetap bahagia meski hidup dari pertempuran ke pertempuran.

4. Downfall

Inilah film tentang Nazi yang menceritakan masa-masa akhir kekuasaan Hitler. Dalam film ini kekuataan Nazi digambarkan hampir runtuh. Film ini mengekplorasi sisi psikologis Hitler dan petinggi Nazi lain yang hampir kalah perang.

5. Alone in Berlin (Film tentang Nazi bergenre drama)

Seorang ayah yang anaknya tewas dalam perang Nazi menaruh dendam kepada Hitler. Dia berusaha menumpahkan perasaannya dengan menulis ajakan untuk menghindari perang. Caranya sederhana: menulis kalimat-kalimat singkat yang diletakkan di berbagai sudut kota.

Perlawanan ayah ini cuma perlawanan kecil. Tetapi efeknya besar. Memo-memo yang ditulisnya berhasil mengetuk kesadaran warga lain, bahwa perang yang diinginkan Hitler bukanlah sesuatu yang mereka kehendaki.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *