Cara Rektor Unnes Jaga Keharmonisan dengan Warga Sekaran

Masyarakat kampus dan masyarakat sekitarnya harus menjaga hubungan agar tetap harmonis. Oleh karena itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berinisiatif menggelar sarasehan dengan warga Sekaran dan sekitarnya.

Sarasehan digelar dengan acara santai di gedung Rektorat Unnes, Jumat (6/3). Warga kampus dan warga Sekaran bertukar pikiran tentang berbagai hal.

“Masyarakat mengharapkan agar Unnes meningkatkan kontribusi nyata ke masyarakat Gunungpati. Masyarakat Gunungpati masih banyak yang tergolong kurang mampu, sehingga perlu peningkatan peran Unnes untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemasaran produk masyarakat Gunungpati,” demikian kata Camat Gunungpati dalam sarasehan tersebut.

“Selain itu jalinan sinergi di berbagi bidang perlu dilakukan, seperti kegitan seni budaya di Gunungpati mohon dapat dipromosikan melalui Unnes,” tutur Camat Gunungpati.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman mengungkapkan, kegiatan ini selain sebagai silaturahmi antara warga Unnes dengan warga sekitar Unnes, juga sebagai upaya menyelaraskan program kampus dengan kehidupan masyarakat sekitar, sehingga terjalin harmonisasi. Masukan dan harapan dari masyarakat sekitar akan dijadikan pijakan dalam pengambilan kebijakan di Unnes.

“Unnes ada di Gunungpati sehinga perlu jalinan harmonis dengan masyarakat Gunungpati. Dukungan , masukan, dan doa masyarakat Gunungpati sangat kami harapkan agar Unnes lebih memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kebijakan-kebijakan yang akan diambil Unnes akan memperhatiakan masukan dan harapan dari masyarakat sekitar kampus,” kata Prof Fathur Rokhman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.