Cara Bahagia Menyiapkan Sarapan Pagi

Terkadang tidak di setiap kesempatan orang senang menyiapkan sarapan pagi. Terlebih ketika misalnya tengah dirundung bad mood. Bawaannya sebal melulu. Mungkin semalam mimpi seram, atau tengah diuber kerjaan yang belum terselesaikan, atau mungkin suasana pagi yang tenang tiba-tiba berubah horor karena ada sesuatu yang tak pas di hati.

Kalau sudah begitu, mungkin tak hanya di pagi hari. Seharian nanti jadinya bisa uring-uringan melulu.

Biar kondisi semacam itu tak sampai terjadi, coba ikuti tips agar bahagia ketika menyiapkan sarapan pagi berikut ini.

1. Niatkan ibadah
Ini cara paling jitu untuk mengembalikan kesadaranmu yang mungkin sedang rada jomplang karena sesuatu yang membuat hatimu merasa tak tentram. Ingat kembali bahwa bagi para ibu-ibu atau bapak-bapak rumah tangga menyiapkan sarapan pagi itu bernilai ibadah. Menyiapkan menu makanna yang bergizi untuk keluarga besar pahalanya. Dengan meluruskan kembali niatmu ini harapannya kamu pun bisa kembali tersenyum dan menyingkirkan masalah yang mengganggumu di pagi ini.

2. Dengarkan musik kesukaan
Bagi beberapa orang, mendengarkan musik bisa menjadi alat terapi yang ampuh untuk membuat tubuh kembali bersemangat. Jika sebelumnya wajahmu tampak manyun karena badmood mendadak, mungkin musik yang kamu dengarkan itu sedikit banyak bisa mengobati hatimu yang tengah gundah-gulana.

3. Bersyukur
Daripada menuruti rasa badmood yang tak berkesudahan, lebih baik menggantinya dengan rasa syukur yang tak bertepi. Bahwa kita masih diberi kesempatan untuk menghirup segarnya udara pagi ini, dan nanti juga masih bisa merasakan enaknya tempe goreng hangat.

4. Mandi
Air segar itu akan membantu untuk ikut menyegarkan tubuhmu lagi. Badmood yang mungkin sempat menyergapmu perlahan akan sirna disapu guyuran air dari bak mandi.

Beberapa cara tersebut bisa kamu coba untuk menyingkirkan rasa kalut atau badmood yang sempat menguasaimu. Harapannya, senyumanmu akan tersungging kembali dan kamu pun siap menjalani hari ini dengan penuh semangat.

Kalau sudah begitu, rasanya kamu sudah siap untuk kembali beraksi di dapur dan menyiapkan menu sarapan pagi untuk keluarga tercinta.

Kamu mulai beraksi dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, dan tanganmu pun dengan lincah menggerakkan peralatan masak untuk menggoreng makanan kesukaan. Dengan ditaburi bumbu “cinta” niscaya masakanmu yang semula berpotensi bakal kacau-binacau akibat kekalutanmu, kembali menjadi sempurna.

Walau mungkin kegiatan menyiapkan sarapan pagi di dapur ini terbilang biasa, dan mungkin jarang yang mengapresiasimu, tapi ketulusanmu dalam menyajikan menu masakanan enak dan sedap bagi keluarga itu merupakan bukti cinta nyata untuk mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *