Bigreds Semarang, Menyatu dalam Semangat Si Merah

Berawal dari kecintaan bersama terhadap salah satu klub sepakbola liga Inggris, Liverpool FC. Pada tahun 1999, berdiri sebuah komunitas bernama  Bold Indonesian Group of Reds Supporters, atau yang lebih dikenal sebagai BIGREDS.

Tujuan awalnya sederhana, yakni sebagai wadah berkumpulnya pendukung Liverpool FC di Indonesia.
Namun, kemudian berkembang menjadi wadah official yang dapat menjembatani komunikasi pendukung Liverpool di Indonesia langsung dengan klub Liverpool. Bahkan, BIGREDS diakui sebagai satu-satunya fans klub resmi Liverpool di Indonesia.

Komunitas BIGREDS telah tersebar di seluruh kota di Indonesia. Salah satunya, Bigreds Regional Semarang. Berdiri pada 10 Februari 2008, anggotanya sampai sekarang telah mencapai 55 orang.

NonBar atau nonton bareng adalah kegiatan reguler yang diadakan oleh Bigreds Regional Semarang, setiap kali liverpool bertanding. Selain itu, juga diadakan kegiatan lain seperti futsal dan sepakbola bareng anggota Bigreds. One Goal One Thousand, adalah perayaan unik yang dilakukan setiap nonbar diadakan. Yakni, dengan membayar Rp 1000,- setiap kali liverpool melesakkan satu gol ke gawang lawan. Dimana hasilnya disumbangkan untuk sosial dan pendidikan.

Buat anda penggemar tim berjuluk Si Merah ini, punya banyak keuntungan yang didapat ketika bergabung dengan Bigreds. Seperti, akses komunikasi langsung ke perwakilan Liverpool, alokasi tiket pertandingan secara khusus, memfasilitasi tur dari Indonesia ke Anfield pada pra-musim, dan akses langsung jika ada bintang atau legenda the Reds hadir ke Indonesia. Tentu dengan biaya yang berbeda untuk member ataupun non member.

Selain itu, para liverpudlian juga bisa sharing dengan sesama penggemar dan mengetahui perkembangan klub berlambang burung liver tersebut secara up to date. (Sumber tulisan: SuaraMerdeka.TV/Foto: forum.big-reds.org)

Facebook Comments

4 Comments

  1. widiana

    January 8, 2013 at 1:52 am

    kira” kalo ingin daftar gimana ya ?

  2. Canz Neverwalkalone

    April 28, 2013 at 8:02 am

    bigreds kumpulnya dimana brow…??
    tempat nobar nya dimana?? gabung donk…

  3. heru kristiawan

    March 1, 2015 at 10:41 am

    dimana kumpulnya bigred semarang…

  4. him.

    February 19, 2016 at 1:57 pm

    Ingin gabung pak admin caranya gmn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *