Biaya Hidup di Sekitar Unnes

Ada beberapa alternatif tempat tinggal di dalam dan sekitar kampus Unnes,  yaitu tinggal di asrama mahasiswa, kontrak rumah warga, atau menyewa kamar (kos). Ketiga pilihan itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing.

Biaya hidup si Sekaran relatif lebih murah dibandingkan biaya hidup di kawasan bawah kota. Tarif tempat tinggal (kos) antara Rp3 juta sampai Rp5 juta per tahun sesuai kondisi.

Bagi mahasiswa yang tidak mampu, Unnes juga menawarkan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) dengan biaya relative murah.

Makanan di daerah Sekaran bervariasi sesuai menu dan tempat. Hingga saat ini, makanan dengan harga Rp7.500 masih banyak dijumpai di Sekaran, terutama di warung tegal dan warung tradisional. Di Sekaran terdapat banyak variasi makanan sesuai selera masing-masing.

Meski terletak di kawasan atas, akses menuju Unnes tidak sulit. Dari Bandara A Yani, Stasiun Kereta Api Tawang ataupun Poncol, Terminal Mangkang, Terboyo, ataupun Ungaran, kampus Sekaran dapat ditempuh dengan angkutan kota.

Selain angkutan kota tersedia juga taksi. Bagi pengguna kendaraan roda dua, disarankan supaya berhati-hati saat melintas di tanjakan Trangkil. Sebab, kondisi jalan kurang mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.