Berkreasi Tanpa Batas di Komukino

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) kembali menyelenggarakan acara tahunan FESTIVAL KOMUKINO. Tahun ini tema yang diambil adalah “Food, Culture and Social”.

Acara akan diselenggarakan di Auditorium Ir. Widjatmiko Universitas Semarang Jalan Soekarno-Hatta pada tanggal 10-11 Desember 2014.

Festival yang diadakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan mengenalkan mahasiswa kepada industri kreatif dengan menghadirkan 8 gerai kuliner, kompetisi Stand Up Comedy, Comic Strip, Fotografi, dan Fashion Show.

Festival yang keseluruhan acaranya dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi merupakan implementasi dari mata kuliah Manajemen Public Relation, Komunikasi Pemasaran, Media Relations, dan Multimedia Komunikasi.

Acara ini juga memiliki tujuan sosial guna meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dengan sasaran komunitas, pelajar dan masyarakat di Kota Semarang.
Diharapkan mahasiswa Universitas Semarang (USM) khususnya jurusan Ilmu Komunikasi dapat berpikir “Out of The Book”, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya dengan ide-ide segar, penuh inovasi dan berkualitas dalam menyikapi persaingan di industri kreatif.

Festival Komukino juga memberikan ruang bagi kelibatannya komunitas mahasiswa yang ada di jurusan Ilmu Komunikasi USM. Seperti komunitas fotografi “FOCUS” dan komunitas film.

Komunitas-komunitas ini dapat digunakan sebagai sebuah wadah bagi penyaluran minat dan bakat mahasiswa. Sesuai dengan slogan jurusan Ilmu Komunikasi, “Think Different, Be Different” yang artinya bahwa lulusan jurusan Ilmu Komunikasi dapat menjadi individu bersemangat muda, kreatif, serta mampu menghasilkan karya-karya inovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.