Beragam Kendala Mahasiswa Untuk Belajar Bahasa Inggris

Menguasai bahasa inggris merupakan hal yang penting bagi semua orang. Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang membuat setiap orang dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya di seluruh penjuru dunia. Namun, mengingat bahasa inggris bukanlah bahasa resmi di Indonesia, maka setiap orang indonesia yang ingin menguasai bahasa inggris haruslah mempelajarinya terlebih dahulu.

Untuk mempelajari bahasa inggris, biasanya dimulai dari level sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Sayangnya, pada level perkuliahan, mahasiswa tidak diajarkan bahasa inggris seperti halnya saat berada di sekolah dasar sampai menengah. Tak hanya itu, beragam masalah juga menghampiri mahasiswa untuk belajar bahasa inggris demi meningkatkan kompetensinya. Apa saja masalah tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya :

Kendala dana

Masalah utama bagi para mahasiswa untuk menguasai bahasa inggris yakni terletak pada kendala dana yang dihadapinya. Bukan rahasia lagi jika mahasiswa identik dengan para perantau yang menuntut ilmu dengan keterbatasan dana yang dimilikinya. Tak terkecuali di Surabaya yang memiliki beragam tempat kuliah yang dihuni oleh para pendatang dari berbagai penjuru di Indonesia.

Karena adanya kendala dana, maka tak heran jika banyak mahasiswa yang mengurungkan niatnya untuk mempelajari bahasa inggris di tempat les bahasa inggris untuk mahasiswa. Padahal, ada beragam tempat les bahasa inggris mahasiswa di surabaya yang dapat digunakan sebagai tempat mempelajari bahasa inggris. Salah satu tempat terbaik yakni English First Adults yang memiliki program belajar bahasa inggris terbaik hingga saat ini.

Kendala waktu

Tak hanya masalah dana, mahasiswa juga kerap kali terbentur masalah waktu untuk mempelajari bahasa inggris. Jika masalah dana tidak menjadi masalah untuk mahasiswa mempelajari bahasa inggris di tempat les bahasa inggris mahasiswa, kendala waktu bisa menjadi salah satu pengganjalnya. Karena mahasiswa biasanya diidentikkan dengan kegiatan diluar kampus yang sangat padat. Mulai dari kegiatan organisasi, kegiatan wirausaha, hingga beragam kegiatan lainnya menjadi penghalang mahasiswa untuk belajar bahasa inggris di tempat les. Dengan demikian, tak heran jika banyak mahasiswa enggan untuk belajar bahasa inggris meskipun terkenal penting untuk dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.