Konsolidasi, BEM SI Jateng-DIY Tak Berniat Lengserkan Jokowi

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jateng-DIY menggelar Konsolidasi Wilayah  di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas (PKMU) Unnes, Minggu (29/3).

Konsolidasi ini dipimpin oleh Presiden BEM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Muhammad Ali Husein selaku Koordinator Wilayah Jateng-DIY.

Menanggapi banyaknya pemberitaan bahwa BEM SI akan menurunkan Jokowi-JK dengan hastagnya #IndonesiaDarurat, dengan tegas Muhammad Ali Husein menjawab, “BEM SI tidak berniat sedikit pun untuk melengserkan Jokowi dari pemerintahan.”

Sebelum konsolidasi dimulai, peserta menyaksikan pemutaran film “Samin vs Semen” yang dilanjutkan dengan diskusi bersama Gunawan Budi Susanto atau yang akrab dipanggil Kang Putu.

Suasana diskusi begitu interaktif antara seluruh peserta dan pemantik diskusi.

“Persoalan samin dan semen bukan sekedar soal kemakmuran ataupun pekerjaan tetapi bagaimana masayarakat bersahabat dengan alam, tanah adalah “siti” yang menjadi ibu bagi kehidupan di sekitarnya,” demikian ungkap Kang Putu ditegah-tengah diskusi yang dipandu moderator Menko Sosial dan Politik BEM KM Unnes Ulul Mukmin.

Konsolidasi Wilayah yang dihadiri perwakilan dari 9 BEM se-Jateng dan DIY, antara lain UGM, Unnes, Undip, UNY, Untidar, Unsoed, Upgris, UMY, dan Amikom Yogyakarta ini berlangsung hidup aktif.

Presma BEM Unsoed Muhammad Ali Husein dalam konsolidasi mengatakan,“Boleh kita mengangkat isu-isu daerah, tapi jangan melupakan isu nasional. Selain itu pembahasan isu harus kita fokuskan, jangan melebar.”

Konsolidasi yang dilakukan selama dua jam itu menghasilkan berbagai point di antaranya penguatan kajian yang berkelanjutan untuk setiap aksi sehingga ritme gerakan ini bisa masif. Setelah konsolidasi nasional BEM SI Jogloseto akan melakukan konsolidasi kembali untuk melihat isu dan progres permasalahan dimasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.