Belum Dilantik, Rektor Undip Jadi Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) terpilih M Nasir ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

M Nasir baru saja terpilih menjadi Rektor Undip dan belum dilantik. Dia menjadi salah satu dari 34 menteri yang diumumkan Jokowi, Minggu (26/11) sore tadi.

Muhammad Nasir pada 29 September lalu terpilih sebagai Rektor Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, untuk periode 2014-2018. Dia terpilih melalui proses pemilihan langsung dalam rapat senat tertutup dengan memperoleh 148 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya.

Rencananya Nasir baru akan dilantik pada 18 Desember 2014. Dia menggantikan Prof Sudharto yang akan berakhir masa jabatannya pada esember tahun ini.

Sebelum terpilih sebagai rektor, Nasir adalah Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip untuk periode 2010-2014. Dia terpilih pada Selasa, 7 September 2010. Dia juga pernah menjabat Pembantu Rektor II di kampus yang sama.

Nasir menyelesaikan pendidikan S1-nya di Undip. Gelar magister diraihnya dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Gelar PhD dia kantongi dari University of Science Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.