LPDP Tawarkan Beasiswa Tesis / Disertasi Sampai 75 Juta, Mau?

Selain memberikan beasiswa studi, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ternyata juga menawarkan beasiswa tesis dan disertasi.

Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa magister atau doktor yang memiliki keterbatasan dana untuk menyelesaikan tesis/disertasinya, baik yang belajar di dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuan program ini adalah untuk mempercepat tersedianya lulusan Magister atau Doktor yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk memperoleh besiswa ini, usia pemohon maksimal 40 tahun untuk tess dan 47 tahun untuk disertasi. Pemohon harus lulusan perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh BANPT atau lulusan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diakui pemerintah.

Namun demikian, mahasiswa lulusan perguruan tinggi di luar negeri yang berkategori baik sesuai daftar pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi juga berhak.

Syarat lainnya, IPK yang bersangkutan minmal 3,00, pada skala 4, untuk lulusan Sarjana/Sarjana Terapan yang akan mengambil Beasiswa Tesis dan 3,25, pada skala 4, untuk lulusan Magister/Magister Terapan yang akan mengambil Beasiswa Disertasi.

Mahasiswa yang sudah menyelesaikan seluruh mata kuliah yang dinyatakan dalam bentuk transkrip. Selain itu, dia telah dinyatakan lulus seminar proposal oleh pimpinan program pascasarjana.

Jika Anda tertarik, lakukan pendaftaran secara online www.lpdp.depkeu.go.id. Beasiswa Tesis yang diberikan antara 15 sampai 25 juta. Adapun beasiswa Disertasi, jumlahnya bisa mencapai 75 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.