Beasiswa ke Korea Bagi Peminat TIK

ANDA tertarik melanjutkan studi di negeri ginseng, Korea? Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) kembali membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk program MBA, khususnya yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Bagi Anda yang tertarik mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi dari segi bisnis, KAIST merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menimba ilmu tersebut.

Bagi yang berminat, beasiswa ini menawarkan program studi IT, Broadcasting, Telecom, Media, dan Content Convergence Industry, yang akan dimulai pada semester musim dingin Januari 2013. Aplikasi beasiswa ini dibuka pada September 2012, sementara penyerahan dokumennya dibuka pada Oktober 2012. Pengumuman peraih beasiswa ini akan dilaksanakan pada pertengahan November 2012.

Adapun beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya kuliah (beasiswa penuh atau parsial untuk 5 siswa di tahun 2013) dan biaya hidup sekitar 500.000 KRW per bulan untuk satu tahun. Biaya ini tersedia untuk mahasiswa unggulan. Persyaratan utamanya meliputi:

– Semua pelamar harus mendapatkan gelar sarjana

– Pelamar yang memiliki pengalaman bekerja lebih diutamakan

– Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

– Pelamar harus memenuhi salah satu tes kemampuan bahasa Inggris dengan skor TOEFL 550 (210 untuk basis komputer, 80 untuk basis internet); IELTS 5,5; TEPS 550, TOEIC Listening & Reading 750 + Speaking Level 6 + Writing.

Bagi yang berminat, perlu diketahui bahwa sertifikat kemampuan bahasa Inggris tersebut di atas tidak boleh lebih dari 2 tahun. Untuk informasi dokumen lainnya, silakan lihat http://admission.kaist.ac.kr atau http://www.business.kaist.ac.kr/eng.

1 Comment

  1. bulqiskurniasih

    November 27, 2012 at 12:54 pm

    i want to confirm beasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.