Basket Putra Karangturi Kembali Juara

Tim putra SMA Karangturi Semarang akhirnya sukses berhak menyandang gelar jawara dalam kompetisi basket antarpelajar Honda DBL 2011 Centra Java Series-North Region. Artinya, mereka berhasil mempertahankan gelar serupa yang mereka peroleh setahun silam. Bing Jusuf dkk sukses menghentikan perjuangan SMAN 14 Semarang di partai final dengan keunggulan 82-48.

SMAN 14 Semarang sebenarnya tampil tak jelek. Tim berjuluk fourteen ini sempat mengejutkan di awal kuarter pertama dan sempat memimpin 8-2. Namun Karangturi hanya terlambat panas. Mereka perlahan-lahan mampu mengatasi kecepatan Bayu Tri Nugraha cs dan akhirnya unggul 25-16 di kuarter pertama.

Kuarter kedua, pertarungan masih sengit, anak-anak SMAN 14 masih cukup menyulitkan Kevin Anugrah cs melalui kecepatan akurasi tembakan mereka. Namun lagi-lagi Kartur yang unggul postur tubuh, memaksa SMAN 14 harus menyerah 45-26 di kuarter kedua.

Minimnya rotasi pemain fourteen berbanding terbalik dengan meratanya materi pemain Kartur. Kondisi ini membuat anak-anak fourteen makin tak berdaya di kuarter tiga dan empat. Bahkan di kuarter empat SMAN 14 hanya mampu mencetak lima poin, sedangkan Kartur mampu mencetak 20 poin dan menutup laga dengan kemenangan 82-48.
”Anak-anak bermain luar biasa sekali malam ini, mereka mampu menjalankan strategi dengan baik terutama untuk strategi delay dalam bertahan maupun menyerang. Anak-anak mampu bermain sabar,” kata pelatih Kartur, Rudi Kurniawan seusai laga kemarin.

Sementara itu di kubu SMAN 14, coach Bingan Hedi memberikan apresiasi yang besar terhadap perjuangan para pemainnya hingga mampu menembus final di musim ini.

”Kita memang tidak memiliki big man, sehingga kita gagal memanfaatkan bola-bola rebound dan juga gagal dalam blocking saat defence,” kata Bingan.

”Tapi anak-anak sudah memberikan yang terbaik, mereka cukup konsisten menunjukkan permainan terbaik mereka hingga bisa menembus partai final ini. Kami akan kembali berusaha memberikan yang terbaik musim depan,” tegas pelatih yang akrab disapa Ambon tersebut. (Bas/Smu). PortalSemarang.com dari www.dblindonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.