Baru Umur 22 Tahun, Mahasiswa Unnes Terpilih Jadi Anggota DPRD

Usia Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani baru 22 tahun pada tahun 2019 ini. Pada usia semuda itu dia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Kabupaten Rembang, Siti tercatat meraih 5.616. Jumlah pemilih itu diprediksi cukup untuk mengantarkannya menjadi anggota DPRD termuda.

Dia diprediksi lolos dengan lima calon anggota DPRD Kabupaten Rembang dari dapil yang sama, yaitu Mahmudi (PKB), Ridwan (PDI Perjuangan), Mashadi (Nasdem), Sahningsih (PAN), Gunasih (Demokrat), dan Dumadiyono (Hanura).

Siti maju melalui Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) di daerah pemilihan Rembang 3 yang meliputi Kecamatan Sluke dan Kragan.

Diketahui bahwa Siti adalah mahasiswa semester 8 di Program Studi Pendidikan IPA di Universitas Negeri Semarang. Ia kini sedang mengerjakan skripsi dan siap untuk wisuda pada September mendatang.

Berkat pencapaiannya, ia akan dilantik sebagai anggota DPRD sebelum wisuda. Sebab, menurut jadwal pemilihan umum, hasil pemilihan akan ditetapan pada 22 Mei dan anggota DPRD terpilih akan dilantik pada September 2019 mendatang.

“Besok 22 Mei ini kan penetapan, sampai kemudian pelantikan Agustus. Selama itu saya fokuskan di pendidikan saya, karena kan memang penting,” kata gadis kelahiran 28 Agustus 1997 sebagaimana dikutip Detik.com.

“Saya juga mulai koonsultasi dengan dosen pembimbing saya, nanti agar dapat mengatur jadwal ketika sudah dilantik. Antara jam ngantor dan kuliah,” lanjutnya.

 

1 Comment

  1. A fathur

    May 16, 2019 at 11:42 am

    Moga skripsinya sekesai sebelum dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.