Awal September, Ada Kejuaraan Gulat Internasional di Unnes

Universitas Negeri Semarang (Unnes) siap memfasilitasi kejuaraan gulat tingkat internasional berjudul Wrestling Tournament Indonesia Open yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 7 September 2015 di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati.

Kepala Pusat Humas Unnes yang juga salah satu panitia pelaksana, Bambang Priyono MPd mengatakan kejuaraan itu menjadi yang pertama di Jateng.

Bambang Pri menyebut 3 negara yang terdiri atas Kampucia, Thailand, dan Iran dipastikan turut serta dalam turnamen itu. Atlet gulat seluruh Indonesia yang terdiri dari 17 pengurus Provinsi juga akan hadir, “Tujuannya dalam rangka pembinaan dan mencari bibit unggul di olahraga gulat,” katanya, Selasa (1/9) di Auditorium Kampus Sekaran Gunung Pati.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan gulat tingkat internasional ini, karena kompetisi merupakan roh dari pembinaan prestasi olahraga.

“Ke depan kejuaraan-kejuaraan sejenis ini perlu ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitasnya, sehingga mampu menyumbangkan prestasi bagi negara Indonesia,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.